Meeting, Incentive trip, Conference, Exhibition

Belum lama ini ramai terdengar tentang dicoretnya pulau komodo dari daftar finalis New 7 Wonders. Sungguh sangat disayangkan dikarenakan besarnya upaya yang dilakukan oleh pemerintah di dalam mempromosikan Pulau Komodo yang berujung kepada dicoretnya dalam daftar 28 finalis New 7 Wonders.

Penyebab tercoretnya Komodo yaitu berawal dari pihak Yayasan New7Wonders yang meminta Indonesia menjadi tuan rumah untuk deklarasi pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011, akan tetapi ditolak oleh pemerintah dengan alasan persyaratan yang berat yaitu harus membayar komitmen fee sebesar 10 juta dollar AS ditambah biaya untuk pelaksanaanya sebesar 35 juta dollar AS, Jika ditotal dan dikonversikan ke dalam Rupiah maka sebesar Rp. 400 miliar lebih (Kompas.com).

Menurut saya uang sebesar itu bisa digunakan untuk hal-hal lain yang tak kalah pentingnya. Salah satunya yaitu dapat digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana tempat-tempat wisata yang ada Indonesia.
Dengan masuknya Komodo selama ini kedalam daftar 28 finalis New7Wonders sudah menjadi bentuk promosi tersendiri dan terbukti dengan banyaknya minat wisatawan asing yang datang ke Pulau Komodo untuk melihat binatang purba ini secara langsung.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: